www.Fikri-Obat.Blogspot.Com

Cara mengatasi dan menghindari rambut rontok dan khasiat buah untuk rambut rontok

Rambut adalah hal yang paling di perhatikan bagi semua manusia. Rambut terletak di mahkota kita. berikut beberapa cara sederhana menghindari kerontokan rambut:

  • Hindari menyisir rambut dalam keadaan basah, maka dari itu setelah keramas keringkan dengan handuk supaya tidak lepek tetapi rambut jangan dibalut dengan handuk setelah itu, biarkan saja rambut mengering dengan sendirinya.

  • Saat menyisir rambut, gunakanlah sisir yang bergerigi jarang untuk menghindari rontoknya rambut dari akar yang sudah merapuh. Namun yang perlu diperhatikan, jangan terlebih dahulu menggunakan hairdryer selama menjalani perawatan, karena akan merusak kelembaban rambut.

  • Setelah rambut mengering sebaiknya jangan mengikat atau menjepitnya, karena akan mempengaruhi pertumbuhan rambut. Sebaiknya biarkan rambut tergerai.

    • Saat anda akan bepergian ke suatu tempat dan kondisi cuaca sedang terik, sebaiknya gunakanlah payung atau penutup kepala untuk menghindari sengatan sinar matahari langsung ke kepala. Karena sengatan tersebut akan membuat kulit kepala berkeringat dan akan berpengaruh terhadap kelembapan rambut.

    • Lakukan creambath, hair masker atau hairloss treatment, dua kali dalam sebulan untuk membantu mengembalikan kesuburan dan keindahan rambut. Namun jika kerontokan rambut anda sudah tidak bisa tertangani sendiri oleh anda, ada baiknya untuk berkonsultasi kepada pakar kesuburan rambut, untuk segera diberikan penanganan agar rambut tidak semakin parah rontoknya.
    Adapun Makanan untuk mencegah kerontokan pada rambut yang menyeb abkan rambut rontok dan kepala botak:

    • Gandum. Gandum memiliki kandungan zinc, besi dan asam lemak omega-6 , Yang merupakan nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan rambut.
    • Kenari. Kenari Memiliki kandungan omega 6
    • Lemak ikan. Ikan merupakan sumber lemak vitamin B12 dan zat  besi
    • Susu rendah lemak. Susu rendah lemak  juga bagus untuk rambut karena kalsium dan protein yang dikandungnya. Selain itu makanan dan minuman  seperti susu skim, yoghurt dan  keju juga memiliki manfaat besar untuk kesehatan tambut.
    • Tiram dan udang. Makanan yang berasal dari  ini laut juga mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan rambut.
    • Biji rami, yang dikenal untuk meningkatkan kesehatan kulit kepala dan pertumbuhan rambut.

    Mengkonsumsi makanan diatas merupakan cara mencegah kebotakan secara internel. Hal lain yang juga penting untuk kesehatan rambut anda adalah dengan menjaganya secara eksternal seperti berkeramas secara teratur  dengan shampoo yang memiliki nutrisi yang baik dan cocok dengan kulit kepala dan rambut anda.

    Tag.  rambut rontok,rambut rontok,rambut rontok setelah melahirkan,rambut rontok dari akar,rambut rontok saat menyusui,rambut rontok pada anak,rambut rontok pada bayi,rambut rontok normal,rambut rontok saat hamil,rambut rontok berlebihan,rambut rontok saat haid

    0 komentar:

    Posting Komentar